Minggu, 25 Mei 2014

Contradiction Robot and Human

Manusia itu hampir sama dengan robot. Tetapi bukan berarti manusia bisa diperlakukan sesuka hati seperti robot karena manusia itu memiliki perasaan yang gak mungkin dimiliki oleh robot.
Meskipun hanya satu perbedaan, tapi itu sangat penting. Jangan sampai kita menjadi manusia yang melakukan seseorang seenaknya. Kalau tidak sengaja atau sesekali itu mungkin masih bisa dimaafkan. Tetapi jika beberapa kali atau seterusnya, apa masih bisa dimaafkan? Dan jika masih bisa dimaafkan seharusnya segera memperbaiki, bukan justru makin menjadi-menjadi.

Apapun yang kalian lakukan seharusnya juga memikirkan karmanya. Karma tidak langsung dateng gitu aja, tapi karma pasti ada. Apalagi jika itu sudah melukai perasaan orang lain. Pasti pasti akan datang karma itu dan juga menimbulkan sisi negatif orang itu kepada kita.

Anehnya, di jaman sekarang ini. Ketika seseorang melakukan semua itu dan mendapatkan sisi negatif dari seseorang karna kesalahannya, justru mereka akan menjadikan orang itu bahan pembicaraan yang akhirnya semua orang yang dengar dari dia menjadi berpihak kepada dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar